Hendri Sutadinata CEO PT Maya Muncar – Tips Membangun Bisnis Sukses

Hendri Sutadinata CEO PT Maya Muncar – Mayoritas orang memimpikan menjadi seorang pebisnis besar dan sukses. Tetapi kenyataannya hanya sebagian kecil dari mereka yang mampu merealisasikannya. Alasannya sederhana, merintis dan mengelola usaha sendiri tidak semudah yang dibayangkan. Selain harus memiliki mental sekuat baja, ada hal penting lain yang harus dipersiapkan matang.

Pada artikel ini, Hendri Sutadinata CEO PT Maya Muncar akan mengulas tuntas tentang hal – hal apa saja yang perlu Anda perhatikan sebelum memulai bisnis. Berikut ulasannya :

  • Siapkan Visi dan Misi yang jelas

Perlu Anda ketahui bahwa, Hal terpenting saat akan memulai usaha adalah membuat rencana bisnis yang memiliki fleksibilitas dan inovasi bisnis di dalamnya, jangan lupa sertakan Visi dan Misi yang jelas usaha yang tengah Anda rintis. Jangan lupa untuk tetap konsisten.

  • Organisir diri

Mulailah dengan membiasakan diri lebih terorganisir. Hal ini sangat penting sebagai modal diri dalam mengatur usaha Anda. Sederhananya, jika Anda tidak bisa mengorganisir diri, bagaimana Anda akan mengorganisir semua elemen bisnis Anda?

  • Membuat catatan

Hendri Sutadinata CEO PT Maya Muncar sangat menghimbau kepada Anda untuk mencatat semua hal penting yang Anda dapat. Mulai dari nasihat orang lain, hingga tantangan-tantangan yang Anda hadapi saat mengelola usaha Anda. Dengan harapan, bila waktunya tiba, Anda tidak hanya mewariskan sebuah perusahaan melainkan juga pengalaman Anda. Catatan ini juga akan sangat berguna sebagai pelajaran Anda untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

  • Fokus pada satu bisnis

Jangan terburu-buru menggandakan keuntungan dengan memulai bisnis ke dua. Pastikan bisnis yang Anda kelola saat ini sudah benar-benar stabil, baik dari segi modal, SDM, maupun kebutuhan-kebutuhan lainnya.

  • Yakinkan dirimu

Mulailah untuk lebih memantapkan hati sebelum memutuskan pilihan Anda. Apabila masih setengah hati saat mulai membangun usaha, Anda akan lebih mudah dijatuhkan oleh keadaan. Alih-alih sukses, usaha yang Anda bangun justru akan berhenti di tengah jalan.

  • Berpikir Out of The Box

Tidak ada pelaku bisnis yang sukses tanpa berpikir kreatif. Bisnis transportasi online misalnya, ia melihat peluang bagaimana bisnis ini nantinya menjadi solusi masyarakat urban. Biasakan untuk mengasah kemampuan berpikir menjadi lebih kreatif.

Demikian ulasan yang dapat Hendri Sutadinata CEO PT Maya Muncar sampaikan pada artikel ini, semoga apa yang telah disampaikan bisa menginspirasi pembaca dan bermanfaat. Terima kasih.

Leave a comment

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close